Puspitasari, Ni Ketut Mila (2018) Penyesuaian Sosial Pada Anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).COVER.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).BAB I.pdf Download (146kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).BAB III.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).DAPUS.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.42.0024 Ni Ketut Mila Puspitasari (2.47%).LAMP.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penyesuaian sosial pada anak ADHD dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi penyesuaian sosial pada anak ADHD. Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah bagaimana penyesuaian sosial pada anak ADHD dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penyesuaian sosial pada anak ADHD. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 3 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi narrative description dan wawancara semi terstruktur. Proses validasi data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyesuaian sosial pada anak ADHD bisa dipengaruhi oleh gejala-gejala ADHD atau faktor perkembangan dan kematangan, serta kondisi lingkungan. Penyesuaian sosial yang dipengaruhi oleh gejala ADHD, yaitu: School Functioning (masalah di sekolah), Peer Interactions (masalah dengan teman sebaya), Interactions with Siblings (masalah dengan saudara kandung), Interactions with Parents (masalah dengan orangtua). Sedangkan, penyesuaian sosial yang dipengaruhi oleh faktor, yaitu: School Functiong (akademik dan sosial di sekolah), Spare Time Functiong (aktivitas), Peer Interactions (relasi dengan teman sebaya), Interactions with Sibling (relasi dengan saudara kandung), Interactions with Parents (relasi dengan ibu dan ayah).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Children |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 07:51 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 08:23 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16469 |
Actions (login required)
View Item |