LAKSITA, IRENE DINA (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP SEMARANG MEDICAL CENTER RS. TELOGOREJO. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).COVER.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB I.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB III.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB IV.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB V.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).BAB VI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0073 IRENE DINA LAKSITA (6.86%).LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Penelitian dilakukan di Instalasai Rawat Inap Semarang Medical Center Rumah Sakit Telogorejo. Hipotesis yang diajukan yaitu adanya hubungan positif antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Apabila kualitas pelayanan yang diberikan perawat kepada pasien semakin tinggi, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pada pasien. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan skala kualitas pelayanan perawat dan skala kepuasan pasien. Subyek penelitian berjumlah 46 pasien umum dewasa yang menjalani perawatan di instalasi rawat inap minimal 3 hari. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment. Hasil analisis data penelitian diperoleh koefisien korelai rxy = 0,703 (p<0,01), yang berarti terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Semakin tinggi kualitas pelayanan perawat yang diberikan, maka semakin tinggi pula kepuasan pasien yang dirasakan. Adapun sumbangan efektif kualitas pelayanan perawat terhadap kepuasan pasien sebesar 49,42%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 07:40 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 06:59 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16443 |
Actions (login required)
View Item |