HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJA YANG ORANG TUANYA BERCERAI

AZHARI, ANDI AYU (2018) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJA YANG ORANG TUANYA BERCERAI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).COVER.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB III.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB IV.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).BAB VI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0156 ANDI AYU AZHARI (5.43%).DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan prestasi belajar remaja yang orang tuanya bercerai. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar remaja dari orang tua yang bercerai, artinya semakin tinggi kecerdasan emosional akan semakin tinggi prestasi belajar remaja dan begitupun hal sebaliknya. Populasi penelitian ini adalah pelajar remaja dari sekolah SLTA, yang berusia 13 sampai 19 tahun, dan dari orang tua yang bercerai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan tekhnik incidental sampling, hasil uji korelasi Product Moment pada penelitian di peroleh nilai koefisien korelasi sebesar rxy = 0,577 dengan signifikansi p = 0,00 ( p<0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini di terima. Sumbangan efektif pada penelitian ini sebesar 25,4% artinya kecerdasan emosional memiliki pengaruh besar 25,4%terhadap prestasi belajar remaja dari orang tua bercerai, sedangakan 74,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:35
Last Modified: 08 Jan 2021 07:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16430

Actions (login required)

View Item View Item