OKTAVIANIS, FRANSILIA GRACE (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS 8 SMP N 5 PATI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).COVER.pdf Download (702kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB I.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB III.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB IV.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB V.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).BAB VI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.40.0073 F. Grace (7.15%).LAMPIRAN.pdf Download (375kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi pada mata pelajaran matematika terhadap motivasi belajar pada siswa kelas delapan SMP N 5 Pati. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap mata pelajaran matematika dengan motivasi belajar. Populasi adalah siswa kelas VII SMP N 5 Pati. Sampel penelitian berjumlah 111 siswa, yang diambil dengan teknik cluster sampling. Pengumpulan data menggunakan Skala Persepsi terhadap Mata Pelajaran Matematika dan Skala Motivasi Belajar. Pengujian hipotesis menggunakan teknik korelasi product moment. Hipotesis penelitian diterima dengan hasil menunjukan adanya hubungan positif yang signifikan antara persepsi pada mata pelajaran matematika dengan motivasi belajar siswa (rxy = 0.610 (p < 0.01).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 07:30 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 07:09 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16425 |
Actions (login required)
View Item |