Search for collections on Unika Repository

IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK WIRAUSAHA PADA PENGUSAHA “KING STIKER & VARIASI” DI SEMARANG

Wijaya, Andika (2018) IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK WIRAUSAHA PADA PENGUSAHA “KING STIKER & VARIASI” DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
13.30.0173 Andika Wijaya.COVER.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
13.30.0173 Andika Wijaya.BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.30.0173 Andika Wijaya.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.30.0173 Andika Wijaya.BAB III.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.30.0173 Andika Wijaya.BAB IV.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.30.0173 Andika Wijaya.BAB V.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0173 Andika Wijaya.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.30.0173 Andika Wijaya.LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

King Stiker & Variasi adalah pionir dari penjualan stiker di daerah Semarang yang telah berjalan selama lebih dari 10 tahun yang dimulai pada saat stiker belum booming di kota Semarang. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik wirausaha pada pengusaha “King Stiker & Variasi” menurut McClelland dan Scarborough dan Zimmerer. Teknik analisis yang akan digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik King’s Stiker dan Variasi, keluarga dan karyawan King’s Stiker dan Variasi yang berjumlah 283 orang. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan sensus yaitu pemilihan sampel berjumlah 1 orang pemilik King’s Stiker dan Variasi (Mulyadi Kurniawan), istri pemilik King’s Stiker dan Variasi (Verawati Khoe) dan 1 orang karyawan King’s Stiker dan Variasi. Berdasarkan analisis, maka dapat disimpulkan pengusaha King Stiker & Variasi memiliki karakteristik wirausaha menurut teori McClelland dan teori Scarborough dan Zimmerer yaitu proaktif, orientasi pada prestasi dan komitmen pada konsumen serta desire for responsibility, preference for moderate risk, confidence in their ability to success, desire for immediate feedback, high level of energy, future orientation, skill of organizing, dan value of achievement over money. Kata Kunci : karakteristik wirausaha, McClelland, Scarborough dan Zimmerer

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:10
Last Modified: 05 Jul 2018 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16383

Actions (login required)

View Item View Item