MOTIVASI BERWIRAUSAHA PENGUSAHA MIE SUMATRA DI SEMARANG

Putra, Emmanuel Reinaldo Sakti (2018) MOTIVASI BERWIRAUSAHA PENGUSAHA MIE SUMATRA DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.COVER.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.BAB III.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.BAB IV.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.DAFTAR PUS.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.30.0033 Emmanuel Reinaldo Sakti Putra.LAMPIRAN.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam bisnis rumah makan Mie Sumatra di Semarang adalah kondisi persaingan bisnis restoran di Semarang yang saat ini semakin ketat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya restoran yang berdiri di Semarang, sehingga membuat diperlukannya keunikan dalam bisnis restoran yang berkembang di Kota Semarang. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan motivasi berwirausaha pengusaha Mie Sumatra di Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis deksriptif kualitatif berdasarkan teori motivasi Mc. Clelland yaitu need for achievement yang diartikan melakukan pekerjaan dengan cara terbaik dan paling efisien, need for affiliation yang cenderung untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan manusia lain dan memenuhi kebutuhan untuk membangun hubungan pribadi, dan need for power merupakan keinginan untuk mengontrol dan mempengaruhi orang lain dan cenderung memiliki tanggung jawab untuk kinerja mereka. Populasi dalam penelitian ini awalnya tidak diketahui. Kemudian dilakukan penentuan sampel dengan teknik snowball dan didapat sejumlah 17 orang pemilik dengan tambahan keterangan dari 17 orang karyawan serta didukung hasil wawancara dari 3 orang pemilik restoran Mie Sumatra di Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 06:58
Last Modified: 09 Jun 2021 01:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16354

Actions (login required)

View Item View Item