PEMANFAATAN GAME “GOOD KIDS” SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER BAGI ANAK 7 – 10 TAHUN

MARCHIANO, BE, MICHAEL (2018) PEMANFAATAN GAME “GOOD KIDS” SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER BAGI ANAK 7 – 10 TAHUN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.COVER.pdf

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.BAB III.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.BAB V.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0006 BE MICHAEL MARCHIANO.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pendidikan karakter merupakan hal penting dalam membentuk moral bangsa. Maka dari itu perlunya membentuk karakter anak sejak dini dapat memberikan pondasi yang kuat bagi masa depan mereka. Namun pada era modern seperti sekarang ini keluarga yang merupakan tempat pertama bagi anak untuk mendapatkan pendidikan karakter mulai bergeser sehingga banyak terjadinya tindak kekerasan yang dilakukan oleh anak bagi secara verbal maupun non verbal yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Pada era sekarang ini banyaknya anak – anak yang sudah terkontaminasi dengan hal – hal negatif akibat mudahnya mengakses internet kapan dan dimana saja tanpa adanya pendampingan orang tua yang berakibat pada moral anak. Banyaknya anak yang tidak berperilaku sesuai dengan umurnya menjadikan perlunya sikap kepercayaan diri untuk menjadi pribadi yang berbeda dan tidak terjerumus ke dalam hal – hal yang negatif akibat salah pergaulan dengan teman sebaya sehingga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Sejalan dengan jaman yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan informasi yang semakin berkembang serta kemudahan yang ditawarkan teknologi dan informasi untuk membantu sebagai media pendidikan. Oleh sebab itu, di pilihlah game mobile untuk memudahkan dalam menyampaikan pengetahuan salah satu nilai yang tekandung dalam pendidikan karakter bagi anak, yaitu kepercayaan diri dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dari nilai yang telah di pilih, kemudian dijabarkan kembali aspek – aspek yang terkandung di dalamnya demi tersampaikannya aspek – aspek tersebut kepada anak demi masa depan bangsa dan negara. Keyword : pendidikan karakter, percaya diri, anak Skripsi ini merupakan bagian dari penelitian dengan Judul : "Peningkatan Kualitas Alat Permainan Edukatif (APE) ditinjau dari Aspek Psikologi Perkembangan Anak, Produksi dan Pemasaran" Dosen : Prof. Dr. Ridwan Sanjaya Tahun : 2016

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:29
Last Modified: 20 Apr 2021 03:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16188

Actions (login required)

View Item View Item