PRABAWATI, IMA PANA (2017) HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR DENGAN EFIKASI DIRI PADA REMAJA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - COVER.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB I.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB III.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB IV.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB V.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB VI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - DAPUS.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja. Subjek penelitian ini adalah 58 siswa kelas 11 di SMA Negeri 5 Semarang. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan teknik cluster random sampling. Prestasi belajar diukur dengan menggunakan rerata nilai rapor semester satu hingga semester tiga. Efikasi diri diukur menggunakan skala efikasi diri yang terdiri dari dimensi: level, generality, dan strength. Hasil analisis data yang diuji menggunakan Korelasi Product Moment menunjukkan bahwa hipotesis diterima yang berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja (rxy=0,581, p<0,01). Sumbangan efektif prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja sebesar 33,75%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 04:21 |
Last Modified: | 12 May 2022 06:59 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16167 |
Actions (login required)
View Item |