MOTIVASI MENJADI PENDAMPING PENDIDIKAN IMAN ANAK (PIA) DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP TUGAS PENDAMPINGAN

Sandi, Febrianto Aris (2017) MOTIVASI MENJADI PENDAMPING PENDIDIKAN IMAN ANAK (PIA) DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP TUGAS PENDAMPINGAN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi COVER.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB III.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB IV.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi BAB VI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.40.0260 Febrianto Aris Sandi LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap tugas pendampingan dengan motivasi menjadi pendamping pendidikan iman anak (PIA). Subjek dari penelitian ini adalah kaum muda di gereja St. Athanasius Agung Karangpanas Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah incindental sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 40 orang. Skala yang digunakan adalah skala motivasi menjadi pendamping pendidikan iman anak dan skala persepsi terhadap tugas pendampingan. Metode analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar rxy=0,730 dengan p= 0,000 (p <0,01), artinya terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap tugas pendampingan dan motivasi menjadi pendamping pendidikan iman anak ( PIA). Semakin positif persepsi terhadap tugas pendampingan maka semakin tinggi motivasi menjadi pendamping pendidikan iman anak (PIA), demikian juga sebaliknya. Sumbangan efektif yang diberikan variabel persepsi terhadap tugas pendampingan terhadap motivasi menjadi pendamping pendidikan iman anak (PIA) sebesar 53,20%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Jan 2018 05:17
Last Modified: 27 May 2022 05:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15596

Actions (login required)

View Item View Item