Search for collections on Unika Repository

REBRANDING KAWASAN TAMAN MINI PURI MAERAKACA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PARIWISATA JAWA TENGAH

Stefani, Nathania (2017) REBRANDING KAWASAN TAMAN MINI PURI MAERAKACA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PARIWISATA JAWA TENGAH. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani COVER.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani BAB I.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
13.13.0013 Nathania Stefani BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani BAB III.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani BAB V.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0013 Nathania Stefani LAMPIRAN.pdf

Download (536kB) | Preview

Abstract

Perancangan rebranding ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Jawa Tengah dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Puri Maerakaca Taman Wisata Budaya Jawa Tengah dan menjadikan Puri Maerakaca Taman Wisata Budaya Jawa Tengah sebagai taman edukasi dan hiburan bagi masyarakat Semarang khususnya anak remaja yang akan menikmatiya. Permasalahan yang diangkat karena kurang adanya promosi., tidak adanya brand yang kuat serta perhatian masyarakat terhadap Puri Maerakaca Taman Wisata Budaya Jawa Tengah kurang, karena proses branding yang tidak konsisten. Metode yang digunakan menggunakan metode pengumpulan data, yang terdiri dari dua metode lagi yaitu observasi dan pengamatan, serta kuesioner. Target primer yang dituju adalah anak usia 11-18 tahun, laki-laki dan perempuan, ses B-C yang berdomisili di wilayah Semarang Jawa Tengah. Kemudian terget sekunder yang dituju adalah masyarakat umum yang berusia 21-40 tahun, laki-laki dan perempuan, ses B-C yang berdomisili di wilayah Semarang Jawa Tengah, dan diharapkan dengan berkunjungnya ke Puri Maerakaca Taman Wisata Budaya Jawa Tengah ini bisa menambah pengetahuan budaya wilayah Jawa Tengah. Kesimpulan dari perancangan rebranding ini adalah Puri Maerakaca merupakan wisata edukasi satu-satunya di Semarang yang perlu dijaga, dirawat, dan dilestarikan bersama-sama, tidak hanya oleh pengelola saja, namun dibutuhkan peran masyarakat untuk turut menjaga aset budaya Jawa Tengah untuk generasi selanjutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 12 Dec 2017 01:25
Last Modified: 02 Jun 2022 04:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15486

Actions (login required)

View Item View Item