Novalia, Kwa Inge (2017) KAJIAN SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL PADA IKLAN ROKOK U MILD EDISI KODE COWOK VERSI “TIAP LUKA PUNYA CERITA, TAU KAPAN HARUS BOHONG & PINTER BAGI WAKTU”. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia COVER.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB I.pdf Download (290kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB V.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia LAMPIRAN.pdf Download (620kB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini banyak perusahaan yang memasarkan produk mereka melalui media iklan telivisi. Cara ini dinilai sangat efektif karena televisi merupakan barang yang mudah di jumpai di hampir setiap rumah dari kalangan bawah sampai atas. Iklan televisi dibuat semenarik mungkin agar masyarakat tertarik untuk membeli produk yang di iklankan. Iklan rokok merupakan iklan televisi yang didalamnya tidak di tampilkan produk yang di pasarkan akibat larangan dari pemerintah. Hal ini membuat setiap iklan rokok menjadi unik karena ada makna yang tersembunyi yang menarik untuk di kaji lebih dalam lagi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui makna yang tersembunyi pada iklan rokok U Mild edisi kode cowok versi tiap luka punya cerita, cowok tau kapan harus bohong dan pinter bagi waktu. Metode yang digunakan merupakan metode kualitatif dan wawancara untuk menambah data untuk membantu penelitian. Data lalu dianalisa dengan metode analisis dan didukung metode studi literatur. Dalam penelitian ini melalui semiotika semiotika denotasi konotasi Roland Barthes serta dimensi jarak dan pergerakan kamera mengungkapkan bahwa U Mild memanfaatkan sifat pria dewasa awal yang berkaitan erat dengan produk yang diiklankan yaitu rokok U Mild untuk pria 18 tahun ke atas. Melalui U mild berusaha untuk merepresentasikan produk mereka merupakan produk bagi pria dewasa awal. Melalui penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan tentang tanda - tanda yang terdapat di dalam iklan rokok U Mild edisi kode cowok
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 07:13 |
Last Modified: | 12 May 2022 00:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15468 |
Actions (login required)
View Item |