Pranoto, Guntur Kumolojati (2017) PERANCANGAN BUKU MAKNA IMLEK DAN TATA CARA MELAKUKAN RITUAL SEMBAHYANG HARI RAYA IMLEK. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto COVER.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto BAB I.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto BAB III.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto BAB V.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
13.13.0001 Guntur Kumolojati Pranoto LAMPIRAN.pdf Download (514kB) | Preview |
Abstract
Hari raya Imlek merupakan tradisi dan budaya yang dibawa oleh leluhur kita dari China pada abad ke - 16. Saat ini Imlek menjadi salah satu kebudayaan yang berkembang di Indonesia. Hari Raya Imlek ini diperingati oleh seluruh masyarakat keturunan Tionghoa dengan cara melakukan penghormatan kepada anggota keluarga yang lebih tua dengan cara melakukan “Pai”. Dengan melakukan “Pai” berarti kita sejenak menundukan kepala dan menghormati sesama kita manusia. Selain itu kita juga akan melakukan sembahyang kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga Dewa – Dewi Langit yang telah membantu dan menolong kita pada tahun – tahun sebelumnya. Dengan sembahyang dan melakukan “Pai” kita telah berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan dan Dewa – Dewi Langit atas semua berkat dan pertolongannya kepada kita.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > Culture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 12 Dec 2017 01:24 |
Last Modified: | 18 May 2022 06:57 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15462 |
Actions (login required)
View Item |