PENGGUNAAN GAME SEBAGAI MEDIA UNTUK MELATIH KESEIMBANGAN PEMAKAIAN OTAK KIRI DAN OTAK KANAN

Wijaya, Evan (2017) PENGGUNAAN GAME SEBAGAI MEDIA UNTUK MELATIH KESEIMBANGAN PEMAKAIAN OTAK KIRI DAN OTAK KANAN. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya COVER.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya BAB III.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0058 Evan Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Manusia memiliki dua bagian otak, yaitu otak kiri dan otak kanan. Otak kiri berfungsi untuk mengerjakan hal yang berhubungan dengan bahasa, huruf, angka, perhitungan dan sebagainya. Otak kanan berfungsi untuk sesuatu yang berhubungan dengan kreativitas, imajiner, musik, warna, dan sebagainya. Setiap manusia hendaknya memiliki keseimbangan dalam menggunakan kemampuan dari otak kiri dan otak kanan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan otak adalah dengan penggunaan kedua tangan kiri dan kanan, baik dalam menggunakan benda, menulis, atau mengetik. Game “Typing Rhythm” adalah game yang dibuat untuk dimainkan di komputer, tujuan dari game ini adalah melatih keseimbangan otak dengan cara mengetik lirik lagu yang didengar bersamaan dengan lagu dimainkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 06 Dec 2017 05:58
Last Modified: 12 Aug 2022 05:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15406

Actions (login required)

View Item View Item