HUBUNGAN PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA ASRAMA DENGAN PRESTASI BELAJAR

DEWI, BERNADETTA CHOBIRUS CAMAR TYAS (2017) HUBUNGAN PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA ASRAMA DENGAN PRESTASI BELAJAR. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - COVER.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB III.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB IV.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB V.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - BAB VI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - DAPUS.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.40.0120 B. Chobirus Camar T - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara penyesuaian diri pada siswa asrama dengan prestasi belajar. Hipotesis penelitian terdapat hubungan positif antara penyesuaian diri pada siswa asrama dengan prestasi belajar dengan mengontrol inteligensi. Populasi penelitian merupakan siswa asrama putra dan putri kelas 10 SMA Sedes Sapientiae Bedono dengan jumlah sampel 68 siswa. Siswa yang menjadi subyek penelitian merupakan siswa asrama SMA Sedes Sapientiae Bedono dan kelas 10. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan korelasi Product Moment Pearson dan korelasi Partial. Hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi penyesuaian diri pada siswa asrama dengan prestasi belajar memiliki rxy sebesar 0.188 dengan p=0.063 (p>0.05) sedangkan koefisien korelasi antara penyesuaian diri pada siswa asrama dengan prestasi belajar mengontrol inteligensi rxy.z sebesar 0.172 dengan p=0.083 (p>0.05). Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara penyesuaian diri pada siswa asrama dengan prestasi belajar dengan mengontrol inteligensi, maka hipotesis yang diajukan ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Nov 2017 06:44
Last Modified: 03 Sep 2021 07:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15166

Actions (login required)

View Item View Item