SAPUTRA, SEBASTIANUS DHIMAS RANGGA (2014) Hubungan Antara Kualitas Interaksi Sosial Atasan Bawahan dan Persepsi Terhadap Kompensasi dengan Komitmen Organisasi Pada Member Perusahaan Multi Level Marketing PT. Herbalife Indonesia. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra COVER.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
Text (BAB VI available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
08.40.0193 Sebastinus Dhimas Rangga Saputra LAMPIRAN.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara kualitas interaksi sosial atasan-bawahan dan persepsi terhadap kompensasi dengan komitmen organisasi pada member perusahaan multi level marketing PT. Herbalife Indonesia. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara kualitas interaksi sosial atasanbawahan dan persepsi terhadap kompensasi dengan komitmen organisasi. Artinya, semakin tinggi kualitas interaksi sosial atasan-bawahan dan persepsi terhadap kompensasi maka semakin tinggi pula komitmen organisasi yang dimiliki, begitupun sebaliknya. Populasi penelitian berjumlah 76 subyek adalah member multi level marketing PT. Herbalife region Jember. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan uji kuantitatif melalui metode analisis regresi dua prediktor untuk menguji hipotesis mayor dan teknik korelasi parsial untuk menguji hipotesis minor. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji asumsi yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas interaksi sosial atasan bawahan dan persepsi terhadap kompensasi dengan komitmen organisasi, dengan F = 15,653 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01). Dimana sumbangan efektif kualitas interaksi sosial atasan bawahan terhadap komitmen organisasi sebesar 12,74% dan Sumbangan efektif kualitas persepsi terhadap kompenasi terhadap komitmen organisasi hanya sebesar 0,01
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems > Social Interaction 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Organizational Commitment |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 Sep 2015 16:57 |
Last Modified: | 02 Sep 2015 16:57 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1510 |
Actions (login required)
View Item |