MURHANJATI, JOVITA ADYARANI (2017) EFEK PENERAPAN TERAPI CORE VOCABULARY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUCAPAN KATA PADA ANAK DENGAN SPEECH SOUND DISORDER. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati COVER.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB I.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
|
Text (BAB III)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB III.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB IV.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB V.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati LAMPIRAN.pdf Download (753kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pendekatan Core Vocabulary Therapy mampu meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang dengan kriteria: subjek merupakan seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang mengalami hambatan dalam pengucapan kata dengan pelafalan yang tepat. Subjek sudah mendapatkan diagnosa gangguan bahasa dengan hambatan pada kemampuan pengucapan kata dengan pelafalan yang tepat. Subjek belum pernah mendapatkan terapi untuk mengatasi hambatan kemampuan pengucapan kata sebelumnya. Penelitian ini dilakukan dengan situasi eksprerimen. Rancangan eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Single Case Design dengan rancangan A-B-A. Analisis menggunakan analisa kuantitaif dan kualitatif. Analisa kuantitatif dilakukan dengan uji-t dengan p< 0,01, dan hasilnya disajikan dalam bentuk grafik, hasil perubahan kemampuan yang ditunjukkan subjek dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan terapi Core Vocabulary mampu meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education |
Divisions: | Graduate Program in Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 01:17 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 07:29 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15079 |
Actions (login required)
View Item |