SAPOETRO, MIA (2017) ENTREPRENEURIAL LEADERSHIP PENGUSAHA TOKO MAS DI PECANGAAN, JEPARA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.30.0322 Mia Sapoetro COVER.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.30.0322 Mia Sapoetro BAB I.pdf Download (229kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.30.0322 Mia Sapoetro BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.30.0322 Mia Sapoetro BAB III.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.30.0322 Mia Sapoetro BAB IV.pdf Download (922kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.30.0322 Mia Sapoetro BAB V.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0322 Mia Sapoetro DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik entrepreneurial leadership pengusaha toko mas di Pecangaan, Jepara. Populasi dalam penelitian ini meliputi 10 Toko Mas yakni Toko mas Gunung, Toko Mas Onta, Toko Mas Gajah, Toko Mas Kuda, Toko Mas Kidang, Toko Mas Murni, Toko Mas Merak, Toko Mas Rajawali, Toko Mas Payung, Toko Mas Matahari. Sampel pada penelitian ini adalah 6 orang pemilik toko mas di Pecangaan, Jepara dan masing-masing 2 orang karyawannya.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan, maka kesimpulan pada penelitian ini adalah : (1) Untuk dimensi Able to motivate berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadership untuk dimensi able to motivate yang tinggi. (2) Untuk dimensi achievement orientated berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadership untuk dimensi achievement orientated yang tinggi. (3)Untuk dimensi creativeberdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadershipdimensi creative yang tinggi. (4) Untuk dimensi flexibleberdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadership dimensi flexibleyang tinggi. (5) Untuk dimensi patientberdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata ratarata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadershipdimensi patientyang tinggi. (6) Untuk dimensi persistent berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadershipdimensi persistentyang tinggi. (7) Untuk dimensi risk taker berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadershipdimensi risk taker yang tinggi. (8) Untuk dimensi visionaryberdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ternyata rata-rata pemilik Toko Mas untuk dimensi ini termasuk dalam kategori Tinggi. Artinya pengusaha toko mas memiliki karakteristik entrepreneurial leadershipdimensi visionaryyang tinggi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Leadership |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 07:42 |
Last Modified: | 25 May 2022 07:45 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14812 |
Actions (login required)
View Item |