Kirana, Destra Dania Christy Sashi (2016) ANALISIS KEKUATAN DAN KELEMAHAN SISTEM PEMBAYARAN ELEKTRONIK E-BILLING TERHADAP SISTEM PEMBAYARAN MANUAL YANG BERLAKU PERIODE TAHUN PAJAK 2016 STUDI KASUS PADA CV.INDO KARYA KONSULTAN. Diploma thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana COVER.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana BAB I.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana BAB III.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana BAB IV.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana BAB V.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
13.31.0052 Destradania Christy Sashi Kirana DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Penerapan e-billing di Indonesia saat ini masih belum maksimal, yang ditandai dengan masih banyaknya permasalahan yang terjadi. Hal ini juga dirasakan oleh CV. Indo Karya Konsultan sebagai salah satu konsultan pajak di Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di CV. Indo Karya Konsultan terkait e-billing, upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, serta kekuatan dan kelemahan E-Billing dibandingkan dengan sistem manual. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan kepustakaan. Masalah yang saat ini terjadi yaitu kegagalan pada saat pembuatan id Billing, login kedalam sistem, dan transaksi via internet banking. Upaya untuk mengatasinya dengan cara melakukan reset password, login pada waktu malam hari dan melakukan pembayaran melalui ATM atau setoran langsung. Kekuatan E-Billing yaitu lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat sedangkan kelemahannya jika internet atau listik di sekitar sedang bermasalah sistem pun ikut bermasalah karena tergantung oleh jaringan internet dan arus listrik. Saran yang tepat adalah sebaiknya DJP meningkatkan kualitas website dan sistem E-Billing sehingga meminimalisir masalah yang terjadi. Kata kunci: e-billing, pembayaran pajak, kantor konsultan pajak
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Taxation |
Depositing User: | Mr Ignatius Eko Budi Setiono |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 07:52 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 03:23 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13423 |
Actions (login required)
View Item |