ANALISIS FAKTOR PENGUSAHA KULINER MENGGUNAKAN JASA IKLAN INSTAGRAM “JAKUL SEMARANG” SEBAGAI ENDORSER

Dany, Amanda Ayu (2016) ANALISIS FAKTOR PENGUSAHA KULINER MENGGUNAKAN JASA IKLAN INSTAGRAM “JAKUL SEMARANG” SEBAGAI ENDORSER. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany COVER.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany BAB III.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany BAB IV.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany BAB V.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0248 Amanda Ayu Dany LAMPIRAN.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Pengusaha kuliner menggunakan jasa iklan instagram “Jakul Semarang” sebagai endorser. Dipilih sampel untuk penelitian ini berjumlah 65 responden dengan purposive sampling. Berdasarkan analisis faktor didapat beberapa factor yang mendorong para pengusaha di kota Semarang untuk melakukan promosi di Jakul Semarang, yaitu faktor kredibilitas akun endorser, faktor karakteristik endorser, faktor gambar produk yang disukai follower, dan faktor efektivitas endorser. Faktor kredibilitas akun endorser menjadi faktor yang paling dominan dalam mendorong para pengusaha di kota Semarang untuk melakukan promosi di akun instagram Jakul Semarang. Faktor tersebut terdiri dari 4 (empat) variabel, yaitu kepercayaan terhadap jumlah followers dan likers, hashtag yang mudah dikenali, kemudahan kinerja endorser, dan variable jumlah liker di setiap gambar. Kata Kunci: kredibilitas akun endorser, karakteristik endorser, efektifitas endorser, follower instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Sales promotion
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:44
Last Modified: 23 Aug 2022 07:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13381

Actions (login required)

View Item View Item