Search for collections on Unika Repository

HUBUNGAN ANTARA ADIKSI TERHADAP GAME-ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA

KRISTIANANDA, ANDREAS DIAZ (2016) HUBUNGAN ANTARA ADIKSI TERHADAP GAME-ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda COVER.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB I.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img]
Preview
Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0034 Andreas Diaz Kristiananda LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adiksi terhadap game online dengan perilaku agresif pada remaja. Subjek penelitian ini adalah remaja yang berusia 16-18 tahun sebanyak 45 orang. Hasil hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara adiksi terhadap game online dengan perilaku agresif pada remaja. Metode utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara penelitian kuantitatif dan menggunakan metode skala. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Hasil analisa product moment diperoleh rxy = 0,294 dengan nilai p = 0,025 yang berarti antara variabel adiksi terhadap game online dengan perilaku agresif pada remaja memiliki hubungan yang positif dan signifikan (p<0,05). Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima. Kata kunci: Adiksi, Game Online, Perilaku Agresif, Remaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Attitude
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:48
Last Modified: 14 Oct 2022 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13142

Actions (login required)

View Item View Item