ANGGIA, INGE RINANDA (2014) PERANCANGAN KAMPANYE POLA HIDUP SEHAT BERSEPEDA UNTUK GENERASI MUDA BERUMUR 15 - 18 TAHUN DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia COVER.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (BAB II)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text (BAB III)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (BAB IV)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.13.0033 Inge Rinanda Anggia LAMPIRAN.pdf Download (765kB) | Preview |
Abstract
Kesehatan merupakan dambaan setiap orang, kesehatan didapatkan dengan berolahraga. Salah satu macam olahraga adalah bersepeda. Bersepeda memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat memperkuat jantung, sedangkan penyebab penyakit jantung yakni pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu, diadakan Focus Group Discussion dengan pengguna sepeda yang berada di jalan Pemuda, Semarang, sehingga dari hasil tersebut dapat membantu lebih lanjut mengenai perancangan kampanye sosial ini. Perancangan kampanye ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dengan bersepeda, dimana masyarakat tidak lagi sadar akan pola hidup sehat, terlihat mulai dari meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan cepat saji dan rokok, lalu penggunaan kendaraan bermotor secara berlebihan sehingga menyebabkan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Berdasarkan hasil FGD, penulis merancang kampanye dengan topik penyadaran kampanye pola hidup sehat dengan bersepeda dalam waktu enam bulan. Dalam kampanye ini terdapat acara-acara dan pesan – pesan dengan berbagai media komunikasi yang diharapkan pesan dapat tersampaikan secara maksimal. Dengan keberhasilan kampanye ini, diharapkan adanya perubahan akan pola hidup sehat dengan bersepeda bagi masyarakat mulai dari generasi muda khususnya laki – laki, yang dikarenakan menurut BPS usia laki – laki lebih pendek dibandingkan perempuan, hal tersebut dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Kata kunci : kampanye sosial, pola hidup sehat, bersepeda
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 760 Graphic arts |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 01 Sep 2015 14:15 |
Last Modified: | 02 Jun 2017 06:52 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1313 |
Actions (login required)
View Item |