WIJAYA, YENNI OKTYANI (2016) GAME PENGENALAN OBAT HERBAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK JENJANG PENDIDIKAN DASAR. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya COVER.pdf Download (770kB) | Preview |
|
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
|
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0053 Yenni Oktyani Wijaya LAMPIRAN.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
Obat herbal sudah dikenal turun menurun oleh masyarakat Indonesia bahkan hingga saat ini banyak yang masih mengetahui tentang obat herbal namun tidak mengetahui manfaat obat herbal tersebut. Dalam penelitian yang telah dilakukan pada laporan ini 30 responden yang berusia antara 7 sampai 14 tahun didapatkan hasil 36,7% diantaranya tidak mengetahui manfaat yang terdapat dalam obat herbal. Responden yang hanya mengetahui kurang dari 10 jenis tanaman obat terdapat 63,3%. Karena hal tersebut maka dibuatlah sebuah game yang dapat memperkenalkan manfaat dan jenis-jenis tanaman obat yang diberi nama “SERBAT”. Game “SERBAT” dapat digunakan untuk mengedukasi anak dalam meracik obat, mengetahui berbagai jenis tanaman obat serta manfaatnya. Hasil yang didapat setelah responden diberikan game ini, menunjukkan adanya peningkatan pada pengetahuan responden tentang tanaman obat sebesar 83,3%. Untuk peningkatan pada pengetahuan manfaat tanaman obat sebesar 73,3%. Sebesar 83,3% responden mengalami peningkatan pengetahuan tentang cara meracik obat. Dengan bermain game “SERBAT” maka dapat menambah pengetahuan anak tentang tanaman obat herbal. Kata kunci : edukasi, game, obat herbal, tanaman obat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems 300 Social Sciences > 370 Education > 372 Elementary education 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > Healthy > Traditional Medicine |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ignatius Eko Budi Setiono |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 06:08 |
Last Modified: | 16 May 2023 06:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13031 |
Actions (login required)
View Item |