HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMK GANESA SATRIA

HAPSARI, MAGDALENA RESTY (2013) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMK GANESA SATRIA. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari COVER.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text (BAB VI Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (553kB) | Preview

Abstract

Abstraksi Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan empiris antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas X SMK Ganesa Satria. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 96 siswa kelas X. Metode analisis data menggunakan Korelasi Product Moment dari Karl Perason. Hasil analisis data r sebesar – 0, 496 (p < 0,01), yang menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik. Kecerdasan emosional membantu seseorang terutama pelajar dalam mengendalikan perilaku, mengontrol diri, menyesuaikan diri dalam proses belajar sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas belajarnya dan terhindar dari perilaku prokrastinasi akademik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian diterima, artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik. xy

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 01 Sep 2015 14:16
Last Modified: 01 Sep 2015 14:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item