HAPSARI, MAGDALENA RESTY (2013) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMK GANESA SATRIA. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari COVER.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
||
Text (BAB VI Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0031 Magdalena Resty Hapsari DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (553kB) | Preview |
Abstract
Abstraksi Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan empiris antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas X SMK Ganesa Satria. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 96 siswa kelas X. Metode analisis data menggunakan Korelasi Product Moment dari Karl Perason. Hasil analisis data r sebesar – 0, 496 (p < 0,01), yang menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik. Kecerdasan emosional membantu seseorang terutama pelajar dalam mengendalikan perilaku, mengontrol diri, menyesuaikan diri dalam proses belajar sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas belajarnya dan terhindar dari perilaku prokrastinasi akademik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian diterima, artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara kecerdasan emosional dengan prokrastinasi akademik. xy
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Rikarda Ratih |
Date Deposited: | 01 Sep 2015 14:16 |
Last Modified: | 01 Sep 2015 14:16 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1298 |
Actions (login required)
View Item |