AJELITA, RAYA (2008) MEKANISME PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS PEMBUATAN DAN PEMASANGAN MATERI IKLAN PADA PERUSAHAAN JASA PERIKLANAN DENGAN STUDI KASUS PADA PT. INTI KREASITAMA MEDIA PARIWARA SEMARANG. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
04.31.0010 Raya Ajelita COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
04.31.0010 Raya Ajelita BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II)
04.31.0010 Raya Ajelita BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (BAB III)
04.31.0010 Raya Ajelita BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text (BAB IV)
04.31.0010 Raya Ajelita BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (BAB V)
04.31.0010 Raya Ajelita BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.31.0010 Raya Ajelita DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ) yang dipungut berdasarkan Undang – undang No. 8 Tahun 1983 merupakan pajak yang dikenakan terhadap pertambahan nilai ( value added ) yang timbul akibat dipakainya faktor – faktor produksi di setiap jalur perusahaan dalam menyiapkan, menghasilkan, menyalurkan dan memperdagangkan barang atau pemberian pelayanan jasa kepada para konsumen. Maka PPN yang dikenakan pada akhirnya akan menjadi beban konsumen, oleh karena itu pajak akan dibebankan kepada semua konsumen, tanpa memandang siapakah konsumen yang akan menanggung pajak. Demikian juga dengan Iklan, Iklan yang dipasang memiliki nilai tambah sehingga dikenakan PPN. PPN Jasa Iklan dikenakan 10 % dari Harga Jual atas pembuatan dan pemasangan materi iklan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan. Pajak yang dikenakan pada iklan bukan hanya PPN saja akan tetapi juga Pajak Reklame maupun Retribusi. Maka perusahaan dapat mengenakan PPN 10 % dari harga jual ( termasuk pajak reklame maupun retribusi ) maupun PPN 10 % dari harga jual ( setelah dikurangi dengan Pajak Reklame maupun retribusi ), tergantung kesepakatan bersama antara perusahaan dan klien yang tertuang dalam kontrak yang dalam pelaksanaannya menerbitkan Purchase Order / SPK ( Surat Perintah Kerja )
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Taxation |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 06:27 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 06:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12656 |
Actions (login required)
View Item |