SUTANTO, CAHYONO (2014) ALTERNATIF STRATEGI USAHA GAME CENTRE "SPIDER" SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
08.30.0134 Cahyono Sutanto COVER.pdf Download (560kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
||
Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0134 Cahyono Sutanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
08.30.0134 Cahyono Sutanto LAMPIRAN.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alternatif strategi usaha yang tepat bagi Game Centre “SPIDER” Semarang. Obyek penelitian adalah Game centre “SPIDER” yang berlokasi di Ruko Hasanudin 17 J, Semarang. Dalam penelitian ini populasinya adalah para pengunjung Game centre “SPIDER”, pemilik, pegawai dan pesaing. Pemilihan sample dilakukan berdasarkan pertimbangan bahwa pemilik adalah orang yang mengambil keputusan langsung. Sampel lain yaitu 30konsumen atau pelanggan game centre “SPIDER”, serta 3 orang karyawan dan 2 pesaing. Jenis datanya merupakan data primer dengan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kesimpulan pada penelitian ini adalah alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh game center SPIDER berdasarkan analisis SWOT adalah: (1)Market development (yaitu melalui pengembangan atau perluasan pasar baru yaitu menambah konsumen) dengan cara: Menambah jumlah komputer untuk menambah jumlah kapasitas konsumen, menambah jumlah konsumen dengan melakukan promosi. menambah promosi lebih gencar untuk mengatasi persaingan yang ada. (2) Product development (atau strategi pengembangan produk), yaitu dengan cara: menambah varian game yang lebih banyak, meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan koneksi yang lebih tinggi, mengatasi persaingan dengan pelayanan yang baik yaitu kualitas lebih baik dan harga yang murah serta game lebih banyak, mengatasi ancaman keamanan (parkir) yang lebih baik untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data 600 Technology (Applied sciences) |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 01 Sep 2015 14:18 |
Last Modified: | 01 Sep 2015 14:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1247 |
Actions (login required)
View Item |