ASPEK GIZI DAN KEAMANAN PANGAN PADA IKLAN PANGAN DISTASIUN INDOSIAR BERDASARKAN KELOMPOK GENDER KONSUMEN

Paramangesti, Bernadeta Galuh (2004) ASPEK GIZI DAN KEAMANAN PANGAN PADA IKLAN PANGAN DISTASIUN INDOSIAR BERDASARKAN KELOMPOK GENDER KONSUMEN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti COVER.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text (BAB II)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB III)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB IV)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
00.70.0096 Bernadeta G Pramangesti LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Industri pangan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berperan penting dalam pembangunan industri nasional sekaligus dalam perekonomian keseluruhan. Saat ini, industri pangan dituntut untuk dapat menyediakan produk-produk pangan olahan yang menarik dangan mutu yang baik, bergizi, aman serta memiliki harga jual yang terjangkau oleh daya beli masyarakat. Man pangan adaiah setiap keterangan atau pernyataan mengenai pangan dalam bentuk gambar, tulisan, atau bentuk lain yang dilakukan dengan berbagai cara untuk pemasaran dan atau perdagangan pangan. Akhir- akhir ini, melalui iklan produk pangan, produsen pangan berusaha untuk dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk pangan dengan mencoba meningkatkan kualitas nutrisi dan manfaat kesehatan dalam suatu produk pangan. Media televisi merupakan salah satu media yang mendukung periklanan dalam mencapai tujuan perusahaan dalam memperkenalkan produk sehingga dapat meningkatkan penjuaian produk yang diiklankan. Perbedaan jenis kelamin menjadi faktor internal yang mempengaruhi kebiasaan konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk pangan. Antara pria dan wanita terdapat sifat yang berbeda dalam pola konsumsi dan perilaku pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa jenis iklan produk pangan, jumlah merk, frekuensi kemunculan dan durasi (waktu) yang ditayangkan di Indosiar Visual Mandiri. Penelitian ini juga mengidentifikasi risiko tayangan iklan produk pangan terhadap konsumen yang dibedakan berdasarkan jenis kelamin dari segi gizi dan keamanan pangan. Penelitian ini bersifat eksploratif dan dilakukan dengan cara observasi langsung terhadap iklan produk pangan yang ditayangkan di televisi selama 24 jam/hari (non stop). Data yang diperoleh disajikan secara deskriptif dalam bentuk tabel dan grafik. Tayangan iklan produk pangan untuk konsumen Laki-laki lebih banyak daripada konsumen Perempuan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:52
Last Modified: 02 Feb 2017 01:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12373

Actions (login required)

View Item View Item