ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN REMAJA TERHADAP PRODUK AYAM OLAHAN RESTORAN FAST FOOD DAN RESTORAN TRADISIONAL DI KOTA SEMARANG

Astuti, Kristiana K (2004) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN REMAJA TERHADAP PRODUK AYAM OLAHAN RESTORAN FAST FOOD DAN RESTORAN TRADISIONAL DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.70.0066 Kristiana K Astuti COVER.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
00.70.0066 Kristiana K Astuti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
00.70.0066 Kristiana K Astuti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB III)
00.70.0066 Kristiana K Astuti BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
00.70.0066 Kristiana K Astuti BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img] Text (BAB V)
00.70.0066 Kristiana K Astuti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.70.0066 Kristiana K Astuti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
00.70.0066 Kristiana K Astuti LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Salah satu produk fast food yang paling digemari adalah ayam goreng {crispy fried chicken), daya bel nya yang meningkat sehingga mcndukung adanya perubahan pada konsumsi ayam olahan tradisional ke ayam olahan fast food. Perubahan pola konsumsi ini dapat disebabkan oleh preferensi, preferensi konsumen terhadap makanan merupakan ukuran tentang suka atau tidak suka-nya konsumen terhadap makanan yang dikonsumsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikas:kan preferensi remaja terhadap produk ayam olahan restoran fast food dan tradisional, serta menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kesukaan dan penilaian remaja terhadap produk ayam olahan. Responden penelitian ini sebanyak 150 konsumen remaja (13-20 tahun), yang diperoleh dari 75 konsumen remaja yang sedang mengkonsumsi ayam di restoran fast food (KFC dan CFC) dan 75 konsumen remaja yang sedang mengkonsumsi ayam di restoran tradisional (Rm Wong solo, Ny.Suharti dan Kampung Kali), dengan metode purposive sampling dan convenience samples. Data diperoleh dengan pengisian kuesioner. Dari hasil survei diketahui bahwa sebanyak 150 responden 66,7% remaja menyukai bahan baku dari ayam kampung, 61,3% remaja menyukai ayam olahan restoran tradisional, 42,7% remaja menyukai jenis produk ayam goreng tepung dan 63,3% remaja menyukai rasa gurih untuk produk ayam. Kesukaan responden akan ayam olahan restoran dan jenis produk ayam mempengaruhi dalam frekuensi konsumsi. Sebanyak 52% responden restoran fast food merupakan pengkonsumsi kadang-kadang (3-4 kali/bulan) dan 66,7% responden restoran tradisional merupakan pengkonsumsi jarang (<3 kali/bulan). Penilaian responden terhadap organoleptik produk ayam olahan antara restoran fast food dan tradisional adalah sama, tetapi tingkat kepraktisan penyajian produk antar kedua restoran berbeda, restoran fast food dinilai lebih praktis dalam penyajiannya. Atribut produk tren, rasa sesuai selera, cepat saji dan harga terjangkau antara restoran fast food dan restoran menunjukkan adanya perbedaan yang nyata, keempat atribut tersebut lebih diakui keberadaannya di restoran fast food. Sebanyak 21,33% konsumen remaja menilai atribut yang paling penting dimiliki oleh sebuah restoran adalah rasa produknya yang sesuai selera konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:41
Last Modified: 02 Feb 2017 01:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12270

Actions (login required)

View Item View Item