WIJAYA, MELIANA ANGKA (2004) STUDI TENTANG TINGKAT KEPERCAYAAN DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM KONSUMSI ICE CREAM CONE DI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Soegijapranata.
|
Text (COVER)
01.70.0048 meliana angka Wijaya COVER.pdf Download (411kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
01.70.0048 meliana angka Wijaya BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text (BAB II)
01.70.0048 meliana angka Wijaya BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (BAB III)
01.70.0048 meliana angka Wijaya BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
01.70.0048 meliana angka Wijaya BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text (BAB V)
01.70.0048 meliana angka Wijaya BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.70.0048 meliana angka Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
01.70.0048 meliana angka Wijaya LAMPIRAN.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Es krim terbuat dari lemak susu (butterfat) dan padatan susu tanpa lemak (MSNF) dan dari dua komponen ini, ditambah dengan gula, penstabil, pengemulsi, perasa, air dan juga udara. Ice cream cOile adalah warne yang digulung hingga membentuk contong (coile) dimana es him diletakkan di atasnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan dan perilaku konsumen dalam mengkonsumsoi ice cream cOile di Semarang. Sebanyak 380 responden diperlukan untuk mengisi kuisioner yang telah disediakan. Peneltiian ini erlangsung di Mal Citraland jam 5-7 malarn setiap harinya selama kurang lebih 2 minggu pengumpulan data. Responden dipilih berdasarkan metode sam pel acak bertujuan tertentu (pllll)ose ralldom sampling). Masing - masing responden diminta untuk mengisi kuisioner yang terdiri dari 23 pertanyaan yang berhubungan dengan tingkat kepercayaan dan perilaku konsumen dalam konsumsi ice cream cOile oi Semarang. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik non-parameter yang terdiri dari Chi-square tes, Kolmogorov Smimov tes, Mann-Whitney tes, and Kruskal Wallis les. Penelitian ini menunjukkan bahwa jenis kelamin dan usia dari respond en tidak menunjukkan pengaruh nyata terhadap tingkat kepercayaan dan penlaku konsumen dalam konsumsi ice cream cOile. Hasil penelitian juga mendapatkan bahwa lebih dari 99% responden mengetahui penggunaan susu sebagai bahan dasar pembuatan es krim, sementara lebi h dari 50% responden mengetahui adanya bahan - bahan lain s.eperti telur, gula, krim kocok (whippillg cream), pewama makanan, dan perasa. Meskipun responden mengetahui adanya bahan tambahan baik dalam pembuatan es krim maupun cOile itu sendiri, bagaimanapuq juga mereka tetap yakin untuk megkonsumsi es krim dan 'Coile tersebut. K rena hanya pada bahan - bahan tertentu dan dalam jumlah ang masih tergolong aman untuk kesehatan mereka, mereka tetap yakin untuk mengkonsumsinya, ketika tingat konsumsi keduanya dan frekuensi konsumsi ice cream cone pada jumlah yang terbatas. Meskipun ice cream cOile merupakan bagian dari perilaku konsumen dalam konsumsi es krim di Semarang menempatkan bahwa respond en jarang mengkonsumsimnya yaitu biasanya kuran~ dari 10 kali per bulannyapada situasi mereka sedang bersantai di mal. Level tingkat k nsumsi seperti inilah yang tidak akan memberikan efek negatifyang nyata pada kesehatan. Perilaku ini yang akan mem"bawa kepada tingkat kepercayaan konsumen yang kuat untuk mengkonsumsi ice cream cOile.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence |
Divisions: | Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 03:38 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 03:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12202 |
Actions (login required)
View Item |