HUTAMA, BAYU IRIYANTO (2011) PENGARUH PERSEPSI JAMINAN STRUKTURAN DAN PERSEPSI REPUTASI WEBSITE TERHADAP KEPERCAYAAN SISTEM E-COMMERCE. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama COVER.pdf Download (132kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB II)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB III)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB IV)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (BAB V)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.60.0144 Bayu Iriyanto Hutama LAMPIRAN.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi jaminan strukturan dan persepsi reputasi website terhadap kepercayaan sistem e-commerce. Hipotesis yang diajukan adalah (1) Persepsi jaminan strukturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan sistem e-commerce, dan (2) Persepsi reputasi website berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan sistem e-commerce. Sampel penelitian adalah 100 orang pengguna internet di Indonesia yang telah melakukan transaksi pembelian barang/jasa melalui e-commerce di situs Kaukus dalam lima bulan terakhir sebagai sampel penelitian. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik judgemental (purposive). Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi ganda. Hasil dari penelitian adalah (1) Hipotesis pertama diterima, yaitu persepsi jaminan strukturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan sistem e-commerce. Keyakinan terhadap adanya mekanisme kontrol dan prosedur keamanan seperti enkripsi, authentification, sertifikasi pengamanan dari pihak ketiga yang memadai terhadap situs e-commerce akan menimbulkan kepercayaan sistem e-commerce pada pengguna internet (2) Hipotesis kedua diterima, yaitu persepsi reputasi website berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan sistem e-commerce. Tampilan muka situs e-commerce yang dipersepsikan sebagai pihak yang bereputasi baik akan menimbulkan kepercayaan sistem e-commerce. Kesaksian konsumen tentang pengalaman bertransaksi di toko online merupakan salah satu hal yang dilakukan situs ecommerce untuk mempersepsikan dirinya memiliki reputasi baik. (3) Persepsi jaminan strukturan dan persepsi reputasi website mempengaruhi kepercayaan terhadap sistem e-commerce sebesar 22%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 06:05 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 06:05 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11935 |
Actions (login required)
View Item |