Deivyline, Maria Alin (2016) HUBUNGAN SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA SMK IBU KARTINI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB II)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB III)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (BAB IV)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (BAB V)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (BAB VI)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline LAMPIRAN.pdf Download (888kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris pada siswa SMK Ibu Kartini Semarang. Hipotesis mayor, ada hubungan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Hipotesis minor pertama, ada hubungan positif antara self-efficacy dengan prestasi belajar bahasa Inggris, sedangkan hipotesis minor kedua, ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan cluster random sampling dengan total subyek 56 siswa. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, skala self-efficacy dan skala motivasi belajar. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda, mengungkapkan bahwa ada hubungan yang signifikan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Hal ini ditunjukkan dengan Adjusted R Square = 0,090 dan nilai F= 3,771 dengan p= 0,031 (p<0,05). Hasil uji hipotesis minor pertama menunjukkan ada hubungan positif antara self-efficacy dengan prestasi yang ditunjukkan dengan r = 0,350 (p<0,01). Hasil uji hipotesis kedua, menunjukkan ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris yang ditunjukkan dengan r = 0,271 (p<0,05).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 03:29 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 02:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11850 |
Actions (login required)
View Item |