Nugraheni, Stevalia (2016) STRATEGI ALTERNATIF LUNPIA MATARAM DALAMMENGHADAPI PERSAINGAN DI KOTA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni COVER.pdf Download (63kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text (BAB II)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text (BAB III)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
||
Text (BAB IV)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB V)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni LAMPIRAN.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari strategi alternative yang akan digunakan oleh Loenpia Mataram agar bisnis ini dapat bersaing secara kompetitif dengan pesaing lainnya. Untuk mengetahui bagaimana mencari strategi alternative dengan cara melakukan analisis SWOT yang terdiri dari Strenghts , Weakness, Opportunity, Threats. Sampel pada penelitian ini adalah pemilik dan manajemen dari Loenpia Mataram, karyawan Loenpia Mataram, serta konsumen yang mengunjungi Loenpia Mataram. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang berarti pengambilan sampel mempunyai criteria yang ditentukan. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk mengumpulkan data penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode kualitatif dan deskriptif. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan strategi alternative apa yang dapat digunakan oleh Loenpia Mataram, 1) Berkolaborasi dengan event-event bisnis lain ( misalnya ; hotel, restaurant) untuk mengadakan demo masak. 2) Mengadakan promosi melalui media massa. 3) Membuka cabang baru di beberapa titik lokasi wilayah kota Semarang yang cukup strategis. 4) Menambah varian menu baru pada Loenpia Mataram. 5) Menjual oleh-oleh khas Semarang. 6) Merekonstruksi logo Loenpia Mataram dengan spesifikasi tertentu. 7) Memberikan bonus terhadap jumlah pembelian tertentu.8) Menambah mitra penjual.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 04:14 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 02:05 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11788 |
Actions (login required)
View Item |