Wicaksana, Marcellinus Krisnatama Adi (2016) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA DAN ANAK DENGAN ADIKSI GAME ONLINE. Other thesis, Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana COVER.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB II)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (BAB III)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB IV)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (BAB V)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB VI)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.40.0144 Marcellinus Krisnatama Adi Wicaksana LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik Hubungan antara Komunikasi Interpersonal Orang Tua dan anak dengan Adiksi Game Online. Penelitian ini dilaksanakan di Versus game centre, WoW game centre, Lego’s game centre Semarang. Subjek berjumlah 60 yaitu pemain game online di Versus, WoW, dan Lego’s game centre, Penelitian ini menggunakan Incidental sampling. Untuk mengungkap kecanduan bermain game online digunakan skala Adiksi game online. Untuk mengungkapkomunikasi interpersonaldigunakan skalakomunikasi interpersonal. Hasil analisis data diuji dengan Korelasi Product Momentyang menunjukkan hipotesis tidak dapat diterima yang menyatakan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara komunikasi interpersonal orang tua dan anak dengan kecanduan bermain game online. Hal ini ditunjukan dengan rxysebesar 0,395 dengan p < 0,01. Sumbagan efektif komunikasi interpersonal terhadap kecanduan bermain game online adalah sebesar 15,6%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Interpersonal Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:45 |
Last Modified: | 19 May 2023 04:59 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11770 |
Actions (login required)
View Item |