Wibowo, Steffanus Ismardhian Sarwo (2016) PERANCANGAN CITY BRANDING KOTA AMBARAWA SEBAGAI DESTINASI SPECIAL MISSION TOUR. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo COVER.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB II)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB III)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB IV)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
12.13.0060 Steffanus Ismardhian Setyo Putro Sarwo Wibowo LAMPIRAN.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Kota Ambarawa merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi yang unik. Terdapat bermacam-macam jenis wisata yang ada di kota ini diantaranya wisata edukasi/sejarah, wisata berdasarkan tapak militer, wisata reigi, wisata kuliner, dan masih banya lagi. Wisata berdasarkan tapak militer yang terdapat di kota Ambarawa menjadi salah satu tujuan dan prioritas utama pemerintah kota Ambarawa saat ini untuk dikembangkan. Dalam pengembangannya perlu pengemasan suatu identitas yang mampu memberikan ciri khas dari kota Ambarawa berdasarkan tapak militernya terdapat objek wisata yang saling berkaitan didalamnya diantaranya Benteng Willem II, Museum Kereta Api, Gereja Jago, Museum Isdiman (Museum Palagan Ambarawa). Dilihat dari jenis-jenias pariwisata yang sesuai dengan keadaan di Ambarawa memerlukan jenis pariwisata special mission tour / wisata dengan minat khusus yang tertuju pada tapak militer. Tujuan dari perancangan city branding ini untuk mengembangkan potensi wisata berdasarkan Tapak Militernya dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Ambarawa. Metodologi yang digunakan dalam perancangan city branding “Ambarawa City of Palagan“ ini adalah metode kuesioner dan wawancaran. Melalui metode ini penulis mengetahui akan fakta dan kebiasaan dari target sasaran. Sehingga penulis dapat merancangan city branding yang sesuai dengan ketertarikan target sasara. Dengan merancang identitas yang sesui dengan kota Ambarawa beserta media promosinya dengan menarik dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Ambarawa dan serta mendongkrak pemasukan pemerintah kota Ambarawa dari segi wisata.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication 900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:23 |
Last Modified: | 19 May 2023 04:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11750 |
Actions (login required)
View Item |