Fernando, Tan Rico (2016) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI DONOR AIR SUSU IBU ( ASI ) DI INDONESIA DENGAN PROYEK PERCONTOHAN DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0028 Tan Rico Fernando COVER.pdf Download (505kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.13.0028 Tan Rico Fernando BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB II)
12.13.0028 Tan Rico Fernando BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
12.13.0028 Tan Rico Fernando BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text (BAB IV)
12.13.0028 Tan Rico Fernando BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
12.13.0028 Tan Rico Fernando BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0028 Tan Rico Fernando DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
ASI memegang peranan penting bagi bayi dalam memberikan komposisi makanan yang diperlukan bayi saat masih baru lahir. Di jaman modern ini, kebanyakan para ibu terumata yang berumur antara 21-29 tahun yang masih dalam tahap produktif kebanyakan mempunyai bayi yang baru lahir. Para ibu di daerah perkotaan dengan latar belakang yang hidup serba modern, efisien, praktis, dan memilih apapun yang terbaik bagi bayinya masih minimnya wawasan dan pengetahuan tentang ASI bagi bayi. Seiring berkembangnya jaman banyak pula angka kematian bayi yang meningkat karena banyak faktor yang dialami oleh ibu dan bayi sehingga munculah sebuah langkah baru yaitu Donor ASI yang dapat menekan angka kematian bayi dan membantu para ibu yang tidak dapat memberikan ASI bagi bayinya dan memberikan kesempatan bayi untuk bertumbuh kembang namun kurangnya media informasi dan komunikasi yang menyebabkan pandangan ibu yang salah terhadap Donor ASI. Oleh permasalahan tersebut, dibuatlah sebuah perancangan kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta memberikan informasi yang jelas mengenai Donor ASI dan pentingnya ASI bagi bayi dengan target yang dituju yaitu SES B-AB usia 21-29 tahun ( produktif ) di kota Semarang . Perancangan yang dibuat memanfaatkan berbagai metode penelitian seperti wawancara, studi literatu, serta kajian pustaka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ternyata masih banyak para ibu yang masih belum sadar pentinganya ASI bagi bayi dan masih minimnya wawasan dan pengetahuan tentang Donor ASI. Dengan demikian kampanye sosial yang dibuat dirasa efektif untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan informasi yang jelas kepada para ibu SES B-AB yang berusia 21-29 tahun di kota semarang yang dirancang lewat berbagai macam media dan pendekatan desain yang sesuai dengan perilaku dan minat target sasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:18 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 03:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11737 |
Actions (login required)
View Item |