Agatha, Lo Cornella Octaviani (2016) PERANCANGAN KAMPANYE PENCEGAHAN GANGGUAN PENGLIHATAN PADA ANAK USIA DINI MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha COVER.pdf Download (353kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (BAB II)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
||
Text (BAB III)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text (BAB IV)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB V)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.13.0026 Lo, Cornela Octaviani Agatha LAMPIRAN.pdf Download (532kB) | Preview |
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi di era modern ini ternyata juga memberikan dampak negative pada pengelihatan manusia. Gadget tidak dapat lepas dari manusia di era modern ini, gadget memang membantu manusia dalam menjalani kehidupan namun gadget juga merupakan salah satu penyebab penggunaan kacamata pada anak meningkat tiap tahunnya. Hal ini juga di karenakan kurangnya edukasi yang diberikan pada anak mengenai pentingnya kesehatan mata bagi kehidupan. Tujuan dari perancangan kampanye ini adalah untuk mengedukasikan anak mengenai pentingnya kesehatan mata bagi kehidupan serta memberikan cara dan tips untuk menjaga kesehatan mata dengan mengubah gaya hidup target audiens yang salah. Kampanye ini ditujukan kepada anak – anak diharapkan anak dapat mengubah gaya hidupnya mulai dari sekarang sehingga kedepannya mereka memiliki mata yang sehat. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam kampanye ini adalah metode wawancara, cultural probing, kuisioner, studi literatur, dan internet. Sehingga penulis dapat merancang kampanye sosial ini sesuai dengan ketertarikan target audiens. Dengan diberikan informasi pentingnya kesehatan mata dan cara untuk menjaganya, anak – anak dapat dengan perlahan merubah gaya hidupnya menjadi lebih menjaga dan merawat kesehatan matanya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:15 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:55 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11736 |
Actions (login required)
View Item |