Prasadajudio, Valentino (2016) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PARIWISATA KEAGAMAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT WISATA RELIGI KE KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio COVER.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB II)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB IV)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB V)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0013 Valentino Prasadajudio DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Proyek Akhir dengan judul : “Perancangan Video Promosi Pariwisata Keagamaan untuk meningkatkan minat wisata religi ke Kota Semarang”. Proyek Akhir ini memfokuskan pada : “Bagaimana membuat video promosi pariwisata keagamaan untuk Kota Semarang yang dapat meningkatkan minat wisata religi”. Sedangkan tujuan penulisan ini untuk memperkenalkan indahnya keharmonisan dan keberagaman agama yang ada di Kota Semarang dalam kaitannya dengan meningkatkan minat wisata religi seseorang, sehingga obyek wisata religi dapat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari-hari biasa (bukan hanya pada saat hari raya suatu agama tertentu). Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti adalah melalui teknik pengumpulan data, observasi, kuisioner dan wawancara. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa Kota Semarang merupakan kota yang sedang berkembang dengan potensi wisata religi yang harus dikembangkan. Oleh karena itu, diadakannya usaha dalam pembuatan video promosi pariwisata khususnya wisata religi yang ada di kota Semarang, hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan minat wisata religi seseorang sehingga jumlah pengunjung (wisatawan) diharapkan dapat meningkat di setiap tempat obyek wisata religi. Kurangnya informasi tentang wisata religi di Kota Semarang ini merupakan salah satu penghambat, usaha lain yang bisa dilakukan seperti melakukan penyebaran melalui media sosial dan media pariwisata. Dengan begitu, para wisatawan dapat mencari informasi mengenai lokasi yang akan dikunjungi. Selain itu, video promosi ini akan dipersembahkan kepada Pemerintah Kota Semarang dan dapat diupload di website resmi dan akun resmi media sosial milik Pemerintah Kota Semarang. Dengan adanya usaha-usaha tersebut, obyek wisata religi di kota Semarang diharapkan akan lebih banyak dikenal oleh masyrakat luas dan dengan memutar teaser di videotron milik Pemerintah Kota Semarang, dapat menarik para wisatawan untuk dapat berkunjung ke obyek wisata religi tersebut. Kesimpulan dari perancangan ini adalah pembuatan video promosi merupakan sebuah media yang digunakan untuk mengenalkan obyek wisata religi yang belum banyak dikenal. Diharapkan bagi wisatawan untuk dapat menyebarluaskan pengalaman baik ketika berada di Kota Semarang, sehingga dapat membantu Pemerintah Kota Semarang dan masyarakat Kota Semarang dalam mengembangkan potensi wisata religi di Kota Semarang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:12 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 07:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11726 |
Actions (login required)
View Item |