Adisuryo, Andreas Anggoro (2016) EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMINJAMAN BARANG INVENTARIS DI BIRO ADMINISTRASI UMUM (BAU) UNIKA SOEGIJAPRANATA. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo COVER.pdf Download (272kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text (BAB II)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (BAB III)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (BAB IV)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB V)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.60.0072 Andreas Anggoro Adisuryo LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Topik penelitian ini dipilih karena sistem pengendalian intern diperlukan oleh Biro Administrasi Umum (BAU) Unika Soegijapranata khususnya dalam hal peminjaman barang inventaris agar dapat mendukung kegiatan kemahasiswaan yang diadakan oleh Organisasi Mahasiswa di Unika Soegijapranata. Aktivitas peminjaman barang inventaris dievaluasi berdasarkan lima komponen sistem pengendalian intern yaitu lingkungan pengendalian, aktivitas pengendalian, penilaian risiko, informasi dan komunikasi serta pemantauan. Kemudian dianalisis untuk menentukan kekuatan dan kelemahan sistem pengendalian intern serta memberikan solusi dan perbaikan Standard Operating Procedures (SOP) yang diperlukan. Peneliti menganalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif berdasarkan data dari hasil wawancara dan data sekunder dengan metode pengeumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan analisis kelima komponen sistem pengendalian intern terhadap aktivitas peminjaman barang inventaris disimpulkan komponen terbaik adalah pemantauan dan komponen terburuk adalah informasi dan komunikasi. Biro Administrasi Umum (BAU) Unika Soegijapranata memerlukan perbaikan Standard Operating Procedures (SOP). Perbaikan SOP paling penting yaitu penambahan sanksi tertulis untuk pengembalian barang pinjaman yang terlambat dan kerusakan/ kehilangan terhadap barang pinjaman.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 09:50 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:11 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11606 |
Actions (login required)
View Item |