PENGARUH TQM (TOTAL QUALITY MANAGEMENT) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Salviana, Dara Amalia (2015) PENGARUH TQM (TOTAL QUALITY MANAGEMENT) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB II)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB IV)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB V)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.60.0204 Dara Amalia Salviana LAMPIRAN.pdf

Download (832kB) | Preview

Abstract

Total Quality Management merupakan pendekatan manajememen dalam suatu perusahaan yang berpusat pada mutu dilandasi dengan kerjasama dari seluruh karyawan yang ada pada perusahaan itu sendiri. Penerapan TQM dengan efektif membuat perusahaan mampu menilai tingkat perubahan yang telah dilakukan oleh karyawan maupun manajer yang ada pada perusahaan tersebut dikarenakan keberhasilan pencapaian tujuan suatu perusahaan mayoritas bergantung pada seorang manajer. Keberhasilan seorang manajer dinilai dari kinerja manajerialnya. Kinerja manajerial itu sendiri adalah kinerja manajer dalam melakukan kegiatan manajerialnya. Dalam penelitian sebelumnya, terlihat adanya inkonsisten dari hasil penelitian yang meniliti interaksi antara TQM terhadap kinerja manajerial. Maka atas uraian itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali apakah terdapat hubungan yang signifikan pada penerapan TQM terhadap kinerja manajerial dengan menggunakan sistem penghargaan (reward) sebagai variabel moderating. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah manajer divisi yang sedang bekerja pada perusahaan manufaktur berskala besar di kota Semarang yang terdaftar dalam Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2011. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel yang bertujuan (purposive sampling). Kuesioner yang disebar berjumlah 87 kuesioner, sedangkan yang kembali dan dapat diolah hanya berjumlah 31 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan berganda. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan kesimpulan bahwa penerapan TQM berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja manajerial dan sistem penghargaan gagal memoderasi hubungan antara TQM dengan kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Oct 2016 09:31
Last Modified: 03 Oct 2016 09:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11554

Actions (login required)

View Item View Item