ONG, THOMAS SAKTYA PRAMUDYA (2014) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL MELALUI VIDEO GAME UNTUK MEMBANGUN PERAN MASKULINITAS REMAJA PRIA. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya COVER.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.13.0035 Ong, Thomas Saktya Pramudya DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Putus cinta lalu depresi dan berlebihan karena tidak menemukan solusi untuk membuat diri mereka menjadi lebih baik khususnya untuk membangun hubungan dengan lawan jenis, terlebih lagi pria yang perannya adalah seorang pemimpin, seorang yang dapat diandalkan oleh kaum wanita. Bagaimana jika seorang wanita butuh bantuan dari pasangan prianya, namun pasangan prianya mudah putus asa berjuang untuk pasangan wanitanya? Dan hal itu berasal dari perjuangan membangun hubungan dengan lawan jenis. Dan solusi dari hal itu adalah membuat diri sendiri lebih baik, dengan mengetahui peran seorang pria dalam sebuah hubungan, menerapkan maskulinitas dalam dirinya sendiri untuk menyeimbangkan femininitas dari diri pasangannya. Dengan seperti itu, tujuan hidup seorang pria untuk memenuhi keinginannya memiliki pasangan terwujud karena dia sudah memulainya terlebih dahulu. Namun masih banyak yang belum menyadari solusi yang ada, sehingga adanya penyimpangan sosial dalam bidang hubungan antar jenis masih terjadi. Oleh karena itu informasi untuk membangun hubungan dengan lawan jenis dengan menerapkan maskulinitas ke dalam sebuah game adalah perancangan untuk memberikan solusi kepada remaja pria yang masih belum menemukan 'cara' untuk menjadi menarik. Karena game dapat memberikan contoh yang mendekati kenyataan, sehingga gamer dapat menerapkan ke dunia nyata untuk menyelesaikan permasalahan romansa mereka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 01 Sep 2015 14:25 |
Last Modified: | 01 Sep 2015 14:25 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1133 |
Actions (login required)
View Item |