OCTAVIA, ANITA (2010) Evaluasi Efektivitas dan Efisiensi Sistem Pengendalian Intern (SPI) Secara Manual maupun Komputer dalam Siklus Penjualan pada UD Aneka Semarang. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
06.60.0067 Anita Octavia COVER.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.60.0067 Anita Octavia BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
Text (BAB II)
06.60.0067 Anita Octavia BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB III)
06.60.0067 Anita Octavia BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB IV)
06.60.0067 Anita Octavia BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (BAB V)
06.60.0067 Anita Octavia BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0067 Anita Octavia DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.60.0067 Anita Octavia LAMPIRAN.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
UD Aneka adalah sebuah usaha dagang yang menjual barang barang kebutuhan sehari hari seperti roti, susu, sabun, rokok, softdrink dan lain lain. Semua penjualan dilakukan dengan memberikan tempo pembayaran 7 hari sejak tanggal transaksi. Pelanggannya adalah beberapa toko yang ada di luar kota seperti Toko Tiara, Toko Pojok, Toko Jaya Makmur, Toko Sidodadi, Toko 41 dan Toko 48. Kegiatan operasional yang telah dijalankan oleh UD Aneka, terdapat permasalahan adanya ketidakcocokan / perbedaan antara barang yang tercantum pada nota penjualan dengan barang yang dikirim / yang keluar dari gudang. Hal ini mengakibatkan terjadinya retur. Retur yang biasa terjadi dikarenakan kesalahan karyawan yang kurang teliti melihat ukuran barang yang dipesan dan juga adanya kebijakan dari koordinator / pemilik untuk mengganti barang yang dipesan pelanggan dengan barang lain yang sejenis dengan warna yang berbeda. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, metode observasi dan kuesioner. Kuesioner diberikan kepada semua karyawan (30 orang) yang terlibat dalam kegiatan penjualan pada UD Aneka. Tipe data yang digunakan oleh penulis adalah tipe kualitatif. Data kualitatif adalah data yang tidak dapat diukur secara langsung, bentuknya informasi dan keterangan. Dalam penelitian ini, penulis menganalisis data data yang diperoleh dan mengevaluasi Sistem Pengendalian Intern (SPI) dalam siklus penjualan kredit untuk menemukan efektivitas dan efisiensi yang ada dalam sistem tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 06:26 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 06:26 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11321 |
Actions (login required)
View Item |