PANDANWANGI, ANGELA SARASIMA (2015) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS AKSELERASI. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi COVER.pdf Download (545kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB II)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
|
Text (BAB III)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB III.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text (BAB V)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB VI)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.40.0154 Angela Sarasima Pandanwangi LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara dukungan sosial orangtua serta prestasi belajar pada siswa kelas akselerasi, serta bentuk dukungan sosial orangtua yang memberikan pengaruh paling besar dan paling kecil terhadap prestasi belajar pada siswa kelas akselerasi. Hipotesis penelitian adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial orangtua dengan prestasi belajar pada siswa kelas akselerasi. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas akselerasi SMP 2 Semarang dan SMP PL Domenico Savio Smarang yang duduk di kelas VIII sebanyak 28 orang. Metode pengumpulan data adalah dokumentasi rapor dan Skala Dukungan Sosial Orangtua. Metode analisis data adalah analisis korelasi product moment. Dari korelasi tersebut diperoleh nilai r = 0,973 (p < 0,01). Berdasarkan hasil analisis dukungan sosial orangtua memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar pada siswa kelas akselerasi sebesar 94,3%. Bentuk dukungan sosial orangtua yang memberikan pengaruh paling besar terhadap prestasi belajar pada siswa kelas akselerasi adalah dukungan informasi; sedangkan yang paling kecil adalah dukungan emosional.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > Social Support |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 19 Sep 2016 08:43 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 03:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11254 |
Actions (login required)
View Item |