STRES KERJA GURU ABK DITINJAU DARI PENGELOLAAN KELAS

PRADHANTI, LAURENSIA DEVI NATASYA (2015) STRES KERJA GURU ABK DITINJAU DARI PENGELOLAAN KELAS. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text (BAB II)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB IV)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text (BAB V)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0013 Laurensia Devi Natasya Pradhanti LAMPIRAN.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengelolaan kelas dapat mempengaruhi tingkat stres kerja guru ABK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif. Subjek berjumlah 73 orang yang merupakan guru yang mengajar ABK di sekolah Kota Semarang. Penelitian ini mengunakan metode try out, sehingga data yang sudah valid dan reliabel yang telah disebar pada 30 orang subjek digunakan ke,bali dalam penelitian dengan 43 subjek. Teknik pengambilan data berupa cluster random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment koefisien korelasi rxy = -0.381 (p<0.01). Hal ini menunjukkan hubungan negatif yang sangat signifikan antara pengelolaan kelas dan stres kerja. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima. Maka, semakin tinggi pengelolaan kelas, semakin rendah stres kerja guru ABK dan sebaliknya, dengan sumbangan efektif 14.5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:53
Last Modified: 28 Aug 2023 01:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11206

Actions (login required)

View Item View Item