HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJA

NUGROHO, BENEDICTUS DIAN ANGGI (2015) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITER ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR REMAJA. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB II)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB III)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB IV)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB V)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.40.0101 Benedictus Dian Anggi Nugroho LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara pola asuh otoriter orangtua dengan prestasi belajar remaja. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara pola asuh otoriter orangtua dengan prestasi belajar remaja, yaitu semakin tinggi pola asuh otoriter yang diterapkan orangtua maka prestasi belajar remaja akan semakin rendah dan semakin rendah pola asuh otoriter yang diterapkan orangtua maka prestasi belajar remaja akan tinggi. Subjek penelitian adalah siswa-siswi kelas XI SMA PL Don Bosko Semarang yang berjumlah 66 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pola asuh otoriter orangtua dan data dokumentasi prestasi belajar remaja. Pengujian hipotesis menggunakan teknik korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara pola asuh otoriter orangtua dengan prestasi belajar remaja (rxy sebesar -0,342 dengan p < 0,01). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:58
Last Modified: 21 Aug 2023 06:09
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11167

Actions (login required)

View Item View Item