ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TRAVELMART DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

WIDAGDO, ADIPUTRA TJITRO (2016) ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TRAVELMART DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB IV)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.30.0009 Adiputra Tjitro Widagdo LAMPIRAN.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Di dunia bisnis yang penuh persaingan ini Travelmart memerlukan alternatif strategi untuk dapat bersaing dan berkembang menjadi lebih baik. Analisis SWOT merupakan sebuah metode yang dapat digunakan untuk menghasilkan alternatif strategi. Dengan menggunakan analisis SWOT maka kekuata, kelemahan, peluang, dan ancaman Travelmart dianalisis untuk menghasilkan alternatif strategi demi perkembangan Travelmart. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa matriks yaitu matriks EFAS, Matriks IFAS, Matriks IE dan Matriks SWOT. Untuk metode analisis datanya menggunakan metode analisis deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 orang dari pihak Travelmart dan 10 orang dari pelanggan agen travel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Travelmart adalah perusahaan yang masih bertumbuh sehingga strategi yang cocok adalah penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Alternatif strategi yang bisa diterapkan adalah membuat alternatif transit untuk perjalanan umroh, memperluas pasar Travelmart, dan mengganti fokus penjualan menjadi tour

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2016 09:27
Last Modified: 31 Mar 2023 07:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11105

Actions (login required)

View Item View Item