Emanuel S, Oddie (2015) PERSEPSI KARYAWAN MENGENAI UPAYA PERUSAHAAN UNTUK MEMPERTAHANKAN KARYAWAN PADA PT.BRATACHEM SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. COVER.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (BAB II)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (BAB III)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB IV)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (BAB V)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.30.0087 Oddie Emanuel S. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden tentang mempertahankan karyawan dan mengetahui upaya PT. Bratachem Semarang untuk mempertahankan karyawan. Objek penelitian ini adalah PT. Bratachem yang berlokasi di Jl. Indraprasta No. 7 A Semarang. Pemilihan objek ini didasarkan pada perusahaan tersebut memiliki masalah retensi karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Bratachem yang berjumlah 32 orang, maka penelitian ini ditetapkan sebagai penelitian sensus, dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode yang digunakan peneliti untuk memperoleh data adalah kuesioner. Kemudian dilakukan uji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah Analisa Deskriptif. Dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka kesimpulan yang dapat ditarik adalah sebagai berikut:(1)Komponen organisasional, Karena termasuk kalam kategori rendah, maka dapat dilakukan berbagai upaya seperti: manajer mencari wakil manajer, perusahaan memberikan hari libur lebih panjang kepada karyawannya misalnya Natal libur jangan hanya 1 hari tetapi 3 hari, mengembangkan strategi bisnis lebih baik misalnya dengan memperluas pemasaran tidak hanya di kota besar tetapi di daerah-daerah, sistem pengelolaan manajemen diperbaiki misalnya tidak memberikan pekerjaan tambahan pada satu karyawan, perusahaan dapat menjamin keamanan kerja karyawannya dengan memberikan Jamsostek.(2)Peluang karir organisasional, Termasuk dalam kategori rendah, maka dapat ditingkatkan dengan cara memberikan pelatihan atau training kepada karyawannya misalnya dengan off the job training supaya ketrampilan karyawan meningkat, pelatihan dapat dilakukan sebulan sekali. (3) Penghargaan, Termasuk dalam kategori tinggi, maka dapat dipertahankan dengan cara mengikuti kenaikan gaji karyawan sesuai UMR, perusahaan dapat memberikan insentif tambahan bagi karyawan yang mencapai target penjualan, perusahaan memberikan pengakuan dan penghargaan kepada karyawan berprestasi, memberikan tunjangan transportasi, uang makan dan lembur. (4) Rancangan tugas dan pekerjaan, Termasuk kategori tinggi, maka sebaiknya dipertahankan untuk rancangan tugas yang telah baik dan otonomi yang jelas, memberikan kesempatan karyawannya libur di hari Minggu. (5) Hubungan karyawan Termasuk dalam kategori tinggi, maka sebaiknya dipertahankan yaitu memberikan perlakuan sama kepada karyawan dan mempertahankan keadilan gajinya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 09:34 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 07:35 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11084 |
Actions (login required)
View Item |