As’ari, Fajar (2016) ANTISIPASI KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK DENGAN GAME CHILDREN SAFETY. Other thesis, Fakultas Ilmu Komputer, UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
13.07.0081 Fajar As’ari COVER.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
13.07.0081 Fajar As’ari BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB II)
13.07.0081 Fajar As’ari BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB III)
13.07.0081 Fajar As’ari BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB IV)
13.07.0081 Fajar As’ari BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13.07.0081 Fajar As’ari BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0081 Fajar As’ari DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.07.0081 Fajar As’ari LAMPIRAN.pdf Download (319kB) | Preview |
Abstract
Korban kekerasan seksual tidak hanya menimpa orang dewasa atau remaja. Kekerasan seksual juga terjadi pada anak-anak. 90% pelaku kekerasan seksual kepada anak adalah orang yang sudah dikenal atau orang yang dekat dengan anak. Pencegahan kekerasan seksual pada anak disampaikan dengan membuat panduan untuk orang tua melalui media gambar, video, dan cerita bergambar. Media-media tersebut memuat materi tentang pendidikan seksual. Laporan ini membahas proses pembuatan media game Children Safety untuk mengemas pendidikan seksual kepada anak sebagai antisipasi kekerasan seksual pada anak-anak. Tahapan pembuatan game mulai dari riset dan menyusun konsep, menentukan gameplay, menyusun aset dan level, proses test play, hingga menjadi game. Dalam proses riset, studi pustaka mengenai materi terkait serta media-media yang sudah ada dilakukan untuk mengumpulkan materi. Diskusi dengan ahli Psikologi dan pendidikan sex anak juga dilakukan untuk memperkuat hasil studi pustaka serta menentukan konsep game pendidikan seksual yang pantas untuk anak. Hasil diskusi menyimpulkan untuk game Children Safety dapat dimainkan anak dengan syarat adanya pendamping yang dapat menjelaskan kepada anak saat anak memiliki pertanyaan atau untuk memperjelas materi pada game.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 30 Sep 2016 01:34 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 01:50 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10913 |
Actions (login required)
View Item |