WIBOWO, MICHAEL (2008) INOVASI MAKANAN JENIS BROWNIES. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
08.30.0040 Michael Wibowo COVER.pdf Download (228kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
08.30.0040 Michael Wibowo BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB 2)
08.30.0040 Michael Wibowo BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB 3)
08.30.0040 Michael Wibowo BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (BAB 4)
08.30.0040 Michael Wibowo BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
Text (BAB 5)
08.30.0040 Michael Wibowo BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0040 Michael Wibowo DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
08.30.0040 Michael Wibowo LAMPIRAN.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai inovasi makanan jenis brownies. Produk makanan jenis brownies yang ada saat ini masih sedikit jenisnya. Inovasi makanan jenis brownies ini melalui tahapan proses inovasi yaitu idea generation, opportunity recognition, idea evaluation, development, dan commercialization, dengan menggunakan 30 responden. Pada tahap idea generation didapatkan ide-ide inovasi yang berasal dari responden, lalu dilanjutkan dengan tahapan opportunity recognition. Pada tahap ini di ambil tiga ide inovasi tertinggi yang berasal dari responden yaitu brownies ice, brownies tepung oatmeal dan brownies kentang untuk dilihat dari faktor internal dan faktor eksternal. Kemudian pada tahap idea evaluation dilakukan penilaian terhadap tiga ide inovasi tertinggi tersebut dengan melihat faktor internal dan eksternal untuk diambil satu ide tunggal pilihan responden yaitu brownies ice. Pada tahap development dilakukan pengembangan produk dari brownies ice yang didapatkan kemudian dilakukan uji reaksi pasar kepada responden untuk mengetahui reaksi responden terhadap desain produk awal dari pengembangan brownies ice dan di dapatkan hasil mayoritas responden setuju dengan desain produk awal brownies ice. Oleh karena itu tidak perlu dilakukan kembali uji reaksi pasar kedua dan didapatkan desain produk akhir brownies ice yang siap di komersialisasikan. Pada tahap commercialization produk brownies ice siap dipasarkan kepada calon konsumen melalui media saluran yaitu di toko kue, swalayan, atau supermarket. Data yang digunakan adalah data primer, teknik pengumpulan datanya adalah memakai teknik kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Saran untuk produk inovasi brownies ice yaitu diberikan label merk pada kemasan mika yang digunakan agar konsumen mengetahui produk brownies ice dan untuk kedepannya diberikan varian rasa yang lebih bervariasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 07:55 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 07:55 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10488 |
Actions (login required)
View Item |