Sanjaya, Ridwan (2014) Kampanye Hitam di Media Sosial. Suara Merdeka.
|
Text
Koran 25-Kampanye Hitam di Media Sosial.pdf - Published Version Download (486kB) | Preview |
Abstract
"Ketika gerakan sensor diri diikuti banyak orang maka penyebaran kampanye hitam akan kehilangan makna" DALAM masa kampanye Pilpres 2014, kedua tim sukses capres-cawapres, termasuk pendukung kandidat, terlihat banyak memanfaatkan media sosial. Kedua pihak tampaknya memahami benar kelebihan media sosial dalam meyakinkan masyarakat, melalui dukungan gambar pelengkap, potongan video rekaman, dan tautan situs berita. Makin mendekati tanggal 9 Juli, tayangan kampanye hitam makin banyak bermunculan di media sosial. Umumnya informasi yang bernuansa sesat (hoax), menghasut, dan menimbulkan kebencian kepada sosok capres yang lain tersebut ditayangkan dan dibagikan oleh pendukung capres yang merupakan teman bahkan sahabat di media sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ridwan Sanjaya |
Date Deposited: | 28 Aug 2015 23:09 |
Last Modified: | 28 Aug 2015 23:09 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1026 |
Actions (login required)
View Item |