Sanjaya, Ridwan (2014) Mengemas Game Menjadi Media Pembelajaran Kreatif. Suara Merdeka.
|
Text
Koran 24-Mengemas Game Menjadi Media Pembelajaran Kreatif.pdf - Published Version Download (607kB) | Preview |
Abstract
Selama ini, game seringkali divonis sebagai penyebab penurunan prestasi belajar siswa, peningkatan agresivitas pemainnya, dan penurunan kualitas kehidupan sosial. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun dengan sedikit pergeseran, diharapkan hasilnya akan menjadi positif. Pada tingkat kecanduan game yang parah, seringkali pemain lebih tertarik untuk menuntaskan permainannya daripada mengikuti proses pembelajaran di sekolahnya. Bahkan karena keinginannya yang kuat untuk menyelesaikan setiap tingkat dalam permainan tersebut, seseorang menjadi lebih agresif. Bahkan tanpa sadar, dia juga mempelajari kekerasan. Semakin jahat dan brutal, semakin cepat pemainnya menyelesaikan pertarungannya. Beberapa teknik cheat untuk mendapatkan kemenangan dalam permainan juga tanpa terasa telah menghalalkan kecurangan sejak masih kecil.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ridwan Sanjaya |
Date Deposited: | 28 Aug 2015 23:07 |
Last Modified: | 28 Aug 2015 23:07 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1025 |
Actions (login required)
View Item |