Search for collections on Unika Repository

CONTENT ANALYSIS MEDIA PROMOSI BALIHO DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus Pada Baliho Perusahaan Perbankan)

PURNAMASARI, NOVITA (2012) CONTENT ANALYSIS MEDIA PROMOSI BALIHO DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus Pada Baliho Perusahaan Perbankan). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijpranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.30.0210 Novita Purnamasari COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
09.30.0210 Novita Purnamasari BAB I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
09.30.0210 Novita Purnamasari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB III)
09.30.0210 Novita Purnamasari BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
09.30.0210 Novita Purnamasari BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
09.30.0210 Novita Purnamasari BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.30.0210 Novita Purnamasari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.30.0210 Novita Purnamasari LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter tipografi, warna, layout, serta isi pesan yang terkandung dalam baliho Perusahaan Perbankan di kota Semarang. Lokasi penelitian dilakukan di 5 lokasi penelitian yaitu di kawasan Simpang Lima, jalan Gajah Mada, jalan Pahlawan, jalan Pandanaran, dan jalan Thamrin. Masa penelitian dilakukan selama 2 bulan, pada bulan April hingga Mei 2012. Sampel yang digunakan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan pemotretan di lokasi penelitian dengan periode 2 minggu sekali pada hari Minggu. Alat analisis data yang digunakan yaitu Content Anlysis. Hasil dan pembahasan pada penelitian ini yaitu dalam memilih jenis font, Bank cenderung menggunakan jenis font Sans Serif serta ukuran font yang berbeda untuk menekankan isi pesan yang disampaikan, selain itu Bank juga cenderung menggunakan warna putih sebagai warna dasar pada setiap balihonya. Sedangkan dalam pemilihan desain layout, Bank cenderung bergantung pada bentuk baliho. Dalam isi pesan, terdapat 2 jenis isi pesan yang disampaikan, yaitu produk Bank serta supporting bank dalam system pembayaran pada sebuah perusahaan atau event.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 16 Jun 2016 07:45
Last Modified: 16 Jun 2016 07:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item